Wednesday, January 1, 2020

Fakta Unik Dibalik Coklat Ferrero Rocher

Krenyes renyah berlapis cokelat membuat Ferrero Rocher disukai banyak orang. Tetapi banyak yang tidak ketahui kenyataan menarik tentang Ferrero Rocher.

Cokelat bundar yang dibungkus kertas emas dari Italia ini jadi kesukaan banyak orang di dunia. Kemasan mewahnya membuat cokelat ini jadi hadiah yang dinanti banyak orang. Warnanya terdapat fakta- fakta menarik dibalik penciptaan cokelat yang telah terdapat semenjak 30 tahun silam ini.

Jika Kamu tercantum penggemar Ferrero Rocher, fakta- fakta menarik yang detikfood kumpulkan dari bermacam sumber ini pantas disimak.

1. Asal usul Ferrero Rocher

Ferrero Rocher diperkenalkan pada tahun 1982 di Eropa. Ferrero Rocher dibuat oleh bisnis keluarga di Italia ialah Ferrero Group. Michele Ferrero, penemu Ferrero Rocher, menamai cokelat itu dengan nama suatu gua di kuil Katolik Roma di Lourdes. Rocher berasal dari bahasa Prancis serta berarti batu ataupun bebatuan.

2. Bahan Ferrero Rocher

Secara totalitas cokelat ini terdiri dari hazelnut panggang yang terbungkus wafer tipis, diisi dengan cokelat hazelnut serta dilapisi cokelat susu serta potongan hazelnut. Bahan utamanya merupakan cokelat susu, gula, mentega kakao, kakao mass, susu bubuk skim, butter oil, lesitin bagaikan pengemulsi( kedelai), vanilli( rasa buatan), hazelnut, minyak sawit, tepung terigu, whey( susu), tepung kakao rendah lemak, Natrium bikarbonat( zat ragi), serta garam.

3. Konsumen hazelnut terbesar

Ferrero Rocher ialah konsumen hazelnut terbanyak di dunia. Perihal ini pasti saja berhubungan dengan hazelnut yang ialah bahan dari Ferrero Rocher. Dari total pasokan hazelnut dunia, dekat 25% digunakan oleh Ferrero Rocher.

4. Penciptaan besar di pasarkan global

Dekat 4, 8 miliyar cokelat Ferrero Rocher dibuat tiap tahun. Ferrero Rochers dijual tiap tahun di lebih dari 40 negeri, tercantum 28 negeri di Eropa, 9 negeri di Amerika, 9 negeri di Asia, 2 negeri di daerah Oceania, serta 2 negeri Di Afrika. Cokelat banyak ada di supermarket ataupun toserba.

5. Proses penciptaan bertabiat rahasia

Proses penciptaan bertabiat rahasia. Tidak terdapat smartphone ataupun notebook yang diperbolehkan masuk di kawasan pabrik, dikala sebagian wartawan diundang buat berkunjung pada tahun 2015 serta, pada tahun 2015.

Cokelat Ferrero Rocher dibuat oleh mesin. Prosesnya diawali dengan lembaran tipis wafel yang bergerak di jalan mesin pembuatan. Belahan dari wafel setelah itu di isi dengan nutella serta hazelnut. Berikutnya, 2 lembar wafel ini, satu dengan hazelnut serta satu lagi dengan nutella dijepit. Wafel dipotong menciptakan bola wafer. Bola wafel ini setelah itu dilapisi dengan susunan cokelat, serta susunan potongan hazelnut.

6. Cokelat yang membuat bahagia

Ferrero Rocher memiliki lechitin, yang kerap digunakan bagaikan obat buat kolesterol besar, tekanan mental serta kecemasan. Tidak hanya itu, satu buah Ferrero Rocher, ada 73 kalori, 5, 2 gram lemak, 5, 4 gram karbohidrat, serta 1 gram protein. Dengan rincian kalori, 65% lemak, 30% karbohidrat, serta 6% protein.

7. Perlu waktu bertahun- tahun buat menemukan wujud bulat

Owner Ferrero Rocher, Pietro Ferrero mengambil latihan sepanjang 5 tahun serta melaksanakan eksperimen supaya memperoleh wujud wafer cokelat yang sempurna.

8. Kakao ditukar dengan hazelnut

Sehabis Perang Dunia ke 2, Pietro Ferrero melihat peningkatan harga kakao yang luar biasa sehingga dia kurangi isi kakao serta meningkatkan hazelnut ke cokelat.

Di balik bungkus emasnya, tersimpan wafer berupa bola berlapis milk chocolate serta cincangan hazelnut. Bagian dalamnya diisi krim hazelnut serta suatu hazelnut panggang utuh. Ferrero Rocher!

Sumber:

No comments:

Post a Comment

Cara Mudah Membeli Canva Pro dan Menikmati Game di Steam

Untuk membeli Canva Pro, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi situs resmi Canva di www.canva.com. Setelah itu, Anda dapat...